Kamis, 09 Februari 2012

Faktor Resiko Penyakit Jantung

Hingga akhir hayat seseorang, jantung terus bekerja tanpa henti dan “bertanggung jawab atas berlangsungnya seluruh pekerjaan” dalam tubuh . Untuk memompa sekitar 2.000 galon darah kaya oksigen-dan-nutrisi harian melalui sistem peredaran darah Anda, tidak kurang dari 100.000 kali denyutan jantung sehari.
Secara fisiknya organ jantung hanya sebesar ukuran kepalan tangan Anda! Organ ini penting menerima darah dan oksigen melalui arteri koroner yang terdiri dari pembuluh darah. Arteri koroner bertanggung jawab untuk membuat kontrak jantung dan mendorong/mengantarkan darah ke seluruh tubuh manusia. Jika arteri koroner tertutup, hal tersebut menghalangi jantung menjalankan fungsinya yaitu sebagai pompa yang akan mengedarkan darah dan oksigen sehingga menyebabkan cedera untuk itu. Jika aliran darah tidak dikembalikan ke jantung dalam 20-40 menit, akan berujung kepada kematian.
Berdasarkan survei, sekitar satu juta orang Amerika menderita serangan jantung setiap tahun yang ternyata berakibat fatal bagi empat ratus ribu jiwa dari jumlah tersebut.
Faktor usia, kebiasaan merokok, serta gaya hidup kurang sehat merupakan hal yang paling utama sebagai penyebab serangan jantung, yang sering disebut sebagai ‘silent killer’. Oleh karena itu kenali dan pahami lebih lanjut mengenai Penyebab Serangan Jantung, berikut ulasannya :

Stress
Stres, stres terutama emosional, bisa sangat berbahaya bagi seseorang. Namun, seberapa besar dan bagaimana stress dapat mempengaruhi kita dengan tingkat yang berbeda dari orang ke orang. Pada saat sedang stres, kondisi tersebut menyebabkan sistem saraf melepaskan hormon tambahan, seperti adrenalin dan kortisol yang pada gilirannya meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah. Hal ini menyebabkan “darah menjadi kental (laju endap darah meningkat)” dan pembuluh darah menjadi menyempit sehingga secara signifikan meningkatkan risiko serangan jantung. Stress juga dapat menyebabkan peningkatan faktor pembekuan darah. Hal ini berbahaya karena pembekuan dapat memblokir/menyumbat arteri yang sudah menyempit oleh plak dan memicu serangan jantung.

Alkohol
Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi alkohol dalam jumlah sedang dapat menurunkan risiko serangan jantung. Namun, minum alkohol berlebihan dapat menyebabkan berbagai permasalahan yang berkaitan dengan jantung termasuk serangan jantung. Minuman rata-rata memiliki sekitar 100-200 kalori. Kalori ekstra dari alkohol menambahkan lemak ke tubuh yang dapat berkontribusi besar terhadap serangan jantung.

Kandungan Kolesterol Tinggi dalam Darah Kolesterol adalah lemak seperti substansi lain yang “dibawa” dalam darah dan kolestrol ini hadir dalam setiap sel tubuh Anda. Kolestrol adalah komponen penting sejumlah hormon yang diproduksi oleh tubuh seperti misalnya asam empedu yang membantu dalam pencernaan lemak. Penyebab utama adalah lemak jenuh yang ditemukan berlimpah dalam makanan cepat saji;makanan tersebut meningkatkan LDL atau kolesterol jahat dalam darah yang menyebabkan pembentukan plak pada dinding arteri koroner. Meskipun adanya sejumlah kolesterol dalam darah merupakan hal biasa, kelebihan kolesterol dalam aliran darah yang akan “dibuang” di sekitar arteri adalah salah satu penyebab utama dari serangan jantung.

Diabetes
Masalah jantung adalah penyebab utama kematian di kalangan penderita diabetes, terutama dalam kasus diabetes tipe II. Tipe II diabetes biasanya muncul ketika seseorang kelebihan berat badan karena kesukaannya untuk konsumsi yang makanan secara tidak sehat, seperti “junk food” yang mengandung gula dan kolesterol. Lemak dan gula dari makanan tersebut diserap ke dalam aliran darah dan menyebabkan zat-zat lemak membentuk plak di sekitar arteri yang pada akhirnya menyebabkan seseorang harus melakukan operasi bypass.

Merokok
Kebanyakan orang tahu bahwa merokok meningkatkan risiko kanker paru-paru. Namun, masih banyak yang kurang menyadari bahwa merokok juga sangat meningkatkan risiko penyakit jantung. Penelitian telah menunjukkan bahwa merokok meningkatkan tekanan darah, mengencangkan arteri utama dan menciptakan denyut jantung tidak teratur. Seluruh peristiwa tersebut mengakibatkan jantung bekerja lebih keras. Senyawa kimia lain seperti karbon monoksida dan tar juga membangun plak pada arteri. Mereka juga merangsang faktor pembekuan darah seperti kolesterol dan fibrinogen yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Tekanan Darah Tinggi
Meskipun tekanan darah dapat bervariasi tergantung pada aktivitas dan usia, orang dewasa yang sehat saat relaks umumnya memiliki tekanan sistolik antara 120 dan 130 dan tekanan diastolik antara 80 dan 90. Tekanan darah adalah kekuatan darah yang mendorong terhadap dinding arteri. Peningkatan tekanan darah menunjukkan penyempitan pembuluh darah memaksa jantung untuk memompa lebih keras untuk memindahkan/mengedarkan darah ke seluruh tubuh Anda. Serangan jantung dapat terjadi jika aliran darah tersumbat.

Usia
Risiko serangan jantung meningkat seiring dengan bertambahnya usia Anda. Sekitar empat dari setiap lima kematian yang disebabkan penyakit jantung terjadi pada orang tua dengan usia lebih dari enam puluh lima tahun. Hati kita, seperti bagian lain dari tubuh kita, juga mulai mengalami penurunan fungsi serta keausan seiring usia kita. Dinding jantung menebal sedangkan arteri menjadi kaku dan mengeras sehingga sulit bagi jantung untuk memompa darah ke tubuh. Semua ini secara signifikan meningkatkan kemungkinan penyakit jantung pada orang tua.

 OBAT JANTUNG

Formula bunga =Flower Formula=Resep Bunga-Bunga (HF) dibuat berdasarkan penelitian ilmiah oleh Institusi PHYTOBIOPHYSICS selama lebih dari 25 tahun yang dirintis oleh Profesor DR. Dame Diana Mossop dari Inggris.
Produk  FORMULA BUNGA (HF) terbuat dari saripati bunga-bunga dengan berbagai warna tertentu yang mengandung energi  oleh sebab itu HF dikatakan obat energi.  Formula Bunga (HF) bekerja dengan cara menyeimbangkan energi dalam tubuh manusia dan menghilangkan hambatan -hambatan energi dalam tubuh sehingga akan timbul pemulihan secara menyeluruh baik fisik,emosi, mental maupun spiritual.

PROSES PEMBUATAN
Produk Flower Formula atau  Formula Bunga (HF) dibuat dengan pengawasan yang sangat ketat dari GMP Laboratory Inggris. (GMP = Good Manufactuting Practice = Standar Produksi untuk proses dan produk
Produk sari pati bunga-bunga dibuat dari sumber larutan bunga-bunga atau tumbuh-tumbuhan yang tidak mengandung bahan-bahan kimia sintetis,tidak mengandung pengawet,pewarna atau zat-zat tambahan lainnya.

Formula Bunga (HF) terbuat dari Sari pati bunga-bungaan berbentuk larutan (tincture) yang mengandung fibrasi/panjang gelombang/energi yang diteteskan pada tablet plasebo (tablet kosong) yang terbuat dari bahan gula sukrosa/gula jagung. Energi HF dapat diukur dengan menggunakan alat GALVANOMETER. Satuan ukuran yang digunakan adalah NANOMETER (nm) yaitu ukuran panjang gelombang yang dihasilkan oleh getaran energi yang terkandung dalam masing-masing  Formula Bunga (HF).

Formula Bunga nomor 8, 9, 11,13 dan 18 bekerja sebagai Obat Jantung alami, tanpa efek samping. 
  • HF 8 adalah obat jantung yang bekerja pada sistem medulla oblongata yang berkaitan dengan pengendalian denyut nadi, pernafasan, kesadaran dan psikologis. 
  • HF 9 adalah  Obat Jantung yang mengendalikan dan menormalkan sistem hormon Tiroid dan ParaTiroid.
  • HF 11 adalah  Obat Jantung yang bekerja pada sistem kelistrikan/elektrik organ jantung. 
  • HF 13 adalah  Obat Jantung yang bekerja pada organ ginjal dan anak ginjal (kelenjar Adrenal) yang mengendalikan sistem adrenalin. 
  • HF 18 adalah  Obat Jantung yang bekerja pada sistem sirkulasi darah pembuluh arteri maupun pembuluh vena. Kombinasi semua HF ini bekerja secara sinergis dan menyeluruh untuk menormalkan gangguan pada Jantung dan penyakit jantung. Untuk pengobatan penyakit jantung, Konsumsilah Obat Jantung berupa Kombinasi HF ini selama  3 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar