Minggu, 23 Oktober 2011

Manfaat Jalan Kaki

Kesehatan adalah mahkota tak terlihat, banyak orang yang tertipu dengan kesehatan, sehingga terkadang tidak mengoptimalkan kesehatan. Kesehatan menjadi sesuatu yang sangat mahal, bahkan tak bisa dibeli dengan uang. Maka, pola hidup sehat harus senantiasa diterapkan. Dengan tubuh sehat, seseorang bisa lebih optimal dan lebih Khusyu’ dalam beribadah kepada Alloh.


Rosululloh shallallahu ‘alaihi wasallam selalu berjalan kaki ke Masjid, ke Pasar, Medan Jihad, mengunjungi Rumah Sahabat, dsb. Dengan berjalan kaki, keringat akan mengalir, pori-pori terbuka, dan peredaran darah semakin bertambah lancar. Hal ini sangat penting untuk mencegah penyakit jantung.
Begitu banyak bentuk olahraga yang selaras dengan gaya hidup Islami, dan dapat dilakukan oleh kita semuanya, salah satunya adalah dengan berjalan kaki.
Dengan berjalan kaki setiap hari secara teratur, maka bukan hanya dapat membuat kita merasa lebih baik dan berenergi dalam mengerjakan apa pun, tapi juga bisa mengurangi risiko munculnya penyakit-penyakit berbahaya seperti serangan jantung, kanker, diabetes, dan depresi.
Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dikenal memiliki kebiasaan berjalan kaki, sebagaimana disebutkan sebuah hadits dari Abu Hurairah RA, dia berkata, “Aku belum pernah melihat orang yang lebih baik dan lebih tampan dari Rosululloh; roman mukanya secemerlang matahari, juga tidak pernah melihat orang yang secepat beliau. Seolah-olah bumi ini digulung oleh langkah-langkah beliau ketika sedang berjalan. Walaupun kami berusaha untuk mengimbangi jalan beliau. Tapi beliau tampaknya seperti berjalan santai saja.”
Bahkan Rosululloh tak jarang mengajak istrinya untuk melakukan aktivitas yang menyehatkan tubuh. Rosululloh pernah mengajak istrinya, Aisyah, untuk berlomba dengan beliau.
Adapun beberapa manfaat dari berjalan kaki tersebut antara lain adalah:
  1. Memperkuat kaki dan sistem pernafasan.
  2. Berjalan kaki merupakan salah satu latihan yang membuat semua bagian tubuh kita bergerak. Bila kita mencoba berjalan lebih cepat, ini akan meningkatkan denyut jantung dan memberikan kebugaran secara fisik.
  3. Berjalan kaki dapat membantu memperbaiki postur tubuh ketika kaki dan tubuh bagian bawah bergerak. Hal ini juga membantu memperkuat kaki dan tubuh bagian bawah serta membuat sendi lebih fleksibel.
  4. Ketika berjalan kaki, semua bagian tubuh bergerak dan lebih cepat mengeluarkan energi. Ini akan membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan. Berjalan kaki juga membantu mengontrol berat badan dalam jangka waktu yang lama.
  5. Mengurangi risiko terjadinya serangan jantung, meningkatkan fungsi sistem pernafasan, membantu mengatasi hipertensi dan sebagai terapi rehabilitasi bagi yang telah mengalami serangan jantung. Berjalan kaki juga efektif dalam mencegah penyakit pernafasan.
Mari kita jadikan kesehatan sebagai batu loncatan agar kita dapat beribadah lebih maksimal. Ketidakseimbangan dalam pola dan gaya hidup akan banyak berdampak pada kenyamanan hidup kita dan proses ibadah kita kepada Alloh. Semoga Alloh senantiasa memberikan kesehatan kepada kita semua dan menjadikan kita golongan orang-orang yang senantiasa bersemangat dalam melaksanakan segala perintah-Nya

OBAT JANTUNG

Formula Bunga (HF) terbuat dari Sari pati bunga-bungaan berbentuk larutan (tincture) yang mengandung fibrasi/panjang gelombang/energi yang diteteskan pada tablet plasebo (tablet kosong) yang terbuat dari bahan gula sukrosa/gula jagung. Energi HF dapat diukur dengan menggunakan alat GALVANOMETER. Satuan ukuran yang digunakan adalah NANOMETER (nm) yaitu ukuran panjang gelombang yang dihasilkan oleh getaran energi yang terkandung dalam masing-masing  Formula Bunga (HF).

Formula Bunga nomor 8, 9, 11,13 dan 18 bekerja sebagai Obat Jantung alami, tanpa efek samping.  HF 8 adalah obat jantung yang bekerja pada sistem medulla oblongata yang berkaitan dengan pengendalian denyut nadi, pernafasan, kesadaran dan psikologis. HF 9 adalah bagian Obat Jantung yang mengendalikan sistem hormon Tiroid dan ParaTiroid. HF 11 adalah bagian Obat Jantung yang bekerja pada sistem kelistrikan/elektrik organ jantung. HF 13 adalah bagian Obat Jantung yang bekerja pada organ ginjal dan anak ginjal (kelenjar Adrenal) yang mengendalikan sistem adrenalin. HF 18 adalah bagian Obat Jantung yang bekerja pada sistem sirkulasi darah pembuluh arteri maupun pembuluh vena. Kombinasi semua HF ini bekerja secara sinergis dan menyeluruh untuk menormalkan gangguan pada Jantung dan penyakit jantung. Untuk pengobatan penyakit jantung, Konsumsilah Obat Jantung berupa Kombinasi HF ini selama minimal 3 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar